Tips Tingkatkan Value Pada Contact Center

25 February 2022    admin    Blog

Contact center menjadi salah satu divisi yang langsung berhubungan dengan pelanggan. Agen-agen contact center harus merepresentasikan nilai-nilai perusahaan dengan baik agar dapat memiliki pelanggan yang loyal untuk perusahaan. Selain itu, agen contact center harus memiliki sebuah keunikan agar menjadi unique selling point dan lebih unggul dengan kompetitor melalui contact center. Lalu, bagaimana cara memiliki unique selling point pada contact center? Caranya adalah dengan meningkatkan value pada contact center.

Tingkatkan Value pada Contact Center

Kinerja contact center harus terus ditingkatkan agar meningkatkan customer experience. Hasil lebih lanjut, perusahaan akan mendapatkan pelanggan yang loyal dan setia terhadap layanan yang diberikan. Berikut adalah tips tingkatkan value pada contact center:

  1. Jalin komunikasi dengan pelanggan secara teratur

Perusahaan Anda membutuhkan transaksi dari pelanggan, terkadang membuat komunikasi dengan pelanggan hanya untuk mendapatkan penjualan. Sebaiknya, menjalin komunikasi dengan pelanggan dilakukan secara bertahap dan bukan hanya untuk mengejar penjualan. Jalin komunikasi dengan pelanggan untuk membangun trust menjadi unsur penting dalam meningkatkan value added pada contact center. Pastikan bahwa pelanggan menyukai layanan yang ditawarkan dari perusahaan Anda agar pelanggan loyal terhadap perusahaan Anda.

  1. Lihat dari customer point-of-view

Agen contact center menangani ribuan pelanggan setiap harinya. Hal tersebut membuat beberapa agen hanya ingin menyelesaikan pekerjaannya tanpa mementingkan pelanggan. Agen contact center seharusnya menangani masalah yang dilaporkan pelanggan dari customer point-of-view bukan hanya template yang sudah dibuat perusahaan. Hal tersebut akan membuat klien merasa dihargai, karena agen berusaha untuk memenuhi harapan mereka dan memenuhi kebutuhan mereka.

  1. Menawarkan informasi tentang produk baru

Contact center biasanya merupakan suatu layanan pelanggan untuk melaporkan masalah terkait produk atau bahkan mengetahui informasi lebih lengkap mengenai suatu produk yang ditawarkan. Agen contact center juga memastikan bahwa pelanggan memaksimalkan penggunaan produk dan layanan yang mereka beli. Salah satu yang dapat dilakukan agen adalah dengan menawarkan atau memberi tahu informasi tentang produk baru kepada pelanggan. Hal tersebut dapat meningkatkan penjualan dan pelanggan terus menggunakan layanan yang ditawarkan perusahaan.

  1. Tanamkan tujuan untuk tingkatkan kepuasan pelanggan

Diketahui bahwa menimbulkan rasa empati ketika melayani pelanggan dapat meningkatkan customer experience. Hal tersebut karena agen menanamkan tujuan ketika melayani pelanggan adalah untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Pelanggan akan setia dan loyal kepada perusahaan dan perusahaan akan terus mendapatkan profit.

  1. Perluas pengetahuan agen dengan value added services

Memberikan layanan pelanggan dengan agen yang memiliki pengetahuan yang luas melalui value added adalah proses yang panjang, bertahap, dan akan berdampak dalam jangka panjang. Dibutuhkan komitmen dan fokus untuk dapat terus menambahkan “nilai” yang lebih baik ke berbagai layanan pelanggan yang sudah disediakan. Untuk melakukan hal ini, Anda perlu memperluas keahlian agen dan mempertimbangkan untuk mencoba menerapkan teknik baru di industri contact center untuk membantu agen berkembang seiring perubahan pasar.

 

Agen contact center biasanya di outsourcing dengan pihak ketiga. Pastikan penyedia agen contact center Anda juga memiliki fasilitas value added services, dimana value added services adalah layanan training untuk menambah value dari agen contact center. Tips tingkatkan value pada contact center yang sudah dijelaskan, akan jadi lebih mudah didapatkan dengan penyedia agen contact center. MitraComm Business Process Services (MBPS) salah satu unit bisnis MitraComm Ekasarana, anak perusahaan Phintraco Group, menyediakan value added services untuk agen contact center. MBPS memiliki tim pelatih bersertifikat dan praktisi berpengalaman yang memfasilitasi program pelatihan motivasi dan soft skill. Selain itu, MitraComm juga memberikan pengembangan keterampilan lanjutan melalui pelatihan online (E-Learning Center) dan Premises.

 

Hubungi kami melalui email ke marketing@phintraco.com untuk mengetahui lebih lanjut tentang value added services dari MBPS.

 

Referensi:

http://mbps.mitracomm.com/