Tips Agar Tidak Salah Dalam Memilih Mitra Contact Center Outsourcing

15 April 2022    admin    Blog

Dalam beberapa tahun terakhir, pandemi telah mendorong sektor industri untuk menerapkan kombinasi cara kerja baru. Transformasi digital yang terus meningkat menghadirkan banyak ide, inisiatif, dan teknologi baru yang bertujuan untuk membantu industri mengatasi berbagai tantangannya.  Tantangan yang kerap ditemui di berbagai sektor industri yaitu layanan pelanggan. Layanan pelanggan menjadi tolak ukur berbagai sektor industri saat membangun kepercayaan dan mendorong loyalitas pelanggan. Memenuhi harapan pelanggan merupakan tujuan utama setiap perusahaan. Perusahaan memerlukan strategi yang tepat agar tantangan tersebut bisa diatasi.

Contact Center Outsourcing, Strategi Layanan Pelanggan.

Perusahaan harus mengambil langkah yang strategis dalam meningkatkan layanan untuk pelanggan agar perusahaan dapat berkembang pesat.  Strategi yang tepat dalam meningkatkan layanan contact center adalah dengan menggunakan contact center outsourcing. Contact center outsourcing melibatkan tim agen perusahan luar untuk menangani contact center perusahaan. Menggunakan contact center outsourcing dapat membantu mengelola system, infrastruktur serta layanan agen contact center perusahaan dalam meningkatkan pelayanan pelanggan agar perusahaan tersebut dapat mengoptimalkan fungsi bisnis lain.

Hal yang perlu Anda Cari dari Mitra Contact Center Outsourcing

Lalu bagaimana memastikan bahwa Anda akan memilih mitra contact center outsourcing yang tepat? Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda cari dari mitra contact center outsourcing:

  1. Berkualitas Tinggi

Bagaimana Anda bisa tahu apakah contact center tersebut adalah perusahaan yang berkualitas tinggi? Lihatlah pada, tingkat keberhasilan yang tinggi, penjualan yang efektif dan tingkat turnover yang rendah menunjukan perusahaan yang terorganisir dengan baik. Hal tersebut juga menunjukkan lingkungan kerja yang positif.

  1. Berpengalaman

Dalam industri ini, pengalaman sangat penting. Mengelola karyawan, menangani klien, dan mengintegrasikan teknologi baru membutuhkan pengetahuan dan pengalaman dalam menangani berbagai macam perusahaan karena setiap perusahaan dan industri memiliki permasalahan yang berbeda-beda. Semakin banyak pengalaman contact center maka semakin baik mitra tersebut menangani perusahaan Anda. Mereka akan siap untuk beradaptasi, menyesuaikan diri, dan memberikan wawasan tentang setiap situasi yang mereka hadapi.

  1. Skalabilitas

Perusahaan pasti menginginkan bisnis yang terus berkembang. Berkembangnya suatu bisnis, akan mendatangkan pelanggan yang lebih banyak dari biasanya. Melayani pelanggan yang terus bertambah, perusahaan memerlukan contact center outsourcing yang dapat terus dikembangkan. Pastikan mitra contact center outsourcing yang Anda pilih dapat memenuhi berbagai skala dalam bisnis perusahaan Anda. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan perusahaan sesuai dengan besaran pelanggan yang dimiliki perusahaan.

  1. Penetapan Harga yang Hemat Biaya

Menyewa contact center adalah investasi. Contact center outsourcing terbaik memiliki harga yang wajar yang memperhitungkan semua biaya tanpa mengorbankan kualitas. Mereka harus memberi Anda daftar biaya terperinci tanpa biaya tersembunyi.

  1. Berteknologi Canggih

Tentu saja, Anda tidak ingin menyewa contact center dengan telepon dial dan komputer yang masih berjalan di Windows 95. Anda menginginkan contact center yang dapat mengelola dukungan omnichannel, mengikuti tren teknologi saat ini, dan berintegrasi dengan perangkat lunak terbaru.

  1. Pengalaman Pelanggan yang Luar Biasa

Komputer dengan teknologi terbaru dan anggaran hemat biaya tidak berarti apa-apa jika pelanggan Anda tidak menerima layanan terbaik. Contact center outsourcing Anda harus menempatkan kebutuhan pelanggan di atas segalanya. Pastikan mereka telah melatih staf yang siap memberikan layanan pelanggan yang tak tertandingi.

 

Setelah mengetahui beberapa hal yang perlu Anda cari dari mitra contact center outsourcing, langkah selanjutnya Anda dapat memilih penyedia jasa contact center outsourcing yang tepat dan terpercaya. Contact Center Outsourcing merupakan salah satu layanan yang ditawarkan MitraComm Ekasarana. Mitracom Ekasarana adalah anak perusahaan dari Phintraco Group yang memiliki 3 unit bisnis. Salah satu unit bisnis yang menyediakan contact center outsourcing adalah MitraComm Business Process Services (MBPS).

Informasi lebih lanjut mengenai layanan Contact Center Outsourcing dapat diperoleh dengan menghubungi kami di marketing@phintraco.com.

Referensi:

https://phintraco.com/mengenal-contact-center-outsourcing-lebih-dekat/