Pentingnya Value Added pada Contact Center

18 February 2022    admin    Blog

Salah satu cara pelanggan mengetahui informasi tentang perusahaan atau produk adalah menghubungi contact center. Agen contact center menjadi representatif terdepan dari sebuah perusahaan. Value yang dimiliki perusahaan harus tersampaikan dengan baik ke pelanggan melalui agen contact center. Maka dari itu agen contact center perlu memiliki skill khusus agar value perusahaan dapat tersampaikan dengan baik.

Contact Center = Perusahaan

Contact center yang dimiliki perusahaan atau perusahaan yang melakukan outsourcing pada contact center, biasanya memiliki lokasi yang berbeda dari perusahaan utamanya. Pada umumnya, pelanggan tidak mengetahui hal tersebut. Maka dari itu contact center harus dapat mewakili perusahaan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai perusahaan agar ekspektasi pelanggan terpenuhi. Sebagai garda terdepan, contact center harus selalu berusaha untuk menjaga citra merek perusahaan yang diwakilinya bersamaan dengan memberikan kualitas layanan yang sesuai dengan ekspektasi pelanggan dan juga target audiens.

Tambahkan value pada contact center Anda

Saat ini, persaingan bisnis semakin ketat. Perusahaan banyak mengalokasikan dananya untuk dapat meningkatkan customer experience. Trend yang ada, memuaskan pelanggan saja tidak cukup, perusahaan Anda harus memiliki sesuatu yang lebih unggul daripada kompetitor lain. Salah satu yang dapat ditingkatkan untuk mencapai customer experience sesuai ekspektasi pelanggan adalah menambahkan value pada contact center.

Cara Menambahkan Value pada Contact Center

Value lebih bersifat intangible, sehingga sifatnya tidak terlihat tapi dapat berdampak pada seseorang. Contact center bertemu pelanggan secara virtual, seperti melalui call center atau media sosial. Sehingga contact center harus kaya dengan value dan skill-skill khusus agar pelanggan nyaman dan menjadi loyal pada perusahaan. Cara menambahkan value pada contact center antara lain seperti:

  1. Program pelatihan motivasi
  2. Program pelatihan soft skill
  3. Pengembangan skills melalui E-learning

Program pelatihan yang sudah dijelaskan di atas dapat Anda terapkan pada perusahaan Anda jika bekerja sama dengan MitraComm Ekasarana, anak perusahaan Phintraco Group dalam menambah value pada contact center perusahaan Anda. MitraComm Ekasarana melalui unit bisnisnya yaitu MitraComm Ekasarana Business Process atau MBPS merupakan unit bisnis yang bergerak di bidang business process services. MBPS menyediakan layanan contact center outsourcing, value added services, digital engagement, omnichannel solution, dan lain-lain.

 

Hubungi kami di marketing@phintraco.com untuk mengetahui lebih lengkap mengenai layanan yang disediakan oleh MitraComm Ekasarana Business Process atau MBPS.

 

Referensi:

http://www.mitracomm.com/