Penjelasan Outbound Call Service dan 3 Strategi Terbaiknya

10 June 2022    admin    Blog

Suatu bisnis baik besar maupun kecil, pasti memiliki customer services untuk dapat melayani pelanggan. Dalam bisnis skala besar, customer services biasa disebut juga contact center karena menjadi pusat komunikasi dengan pelanggan melalui berbagai channel yang tersedia. Penggunaan contact center secara maksimal, akan menjadi potensi penjualan yang baik. Perusahaan dapat menggunakan outbound call service untuk dapat menjangkau pelanggan dan meningkatkan penjualan. Apa itu outbound call service? Mari kita bahas lebih lengkapnya.

Outbound Call Services

Biasanya, contact center melayani panggilan yang masuk dari pelanggan ke agen contact center. Outbound Call Service adalah layanan panggilan dari agen contact center ke pelanggan dengan membawa nama bisnis atau perusahaan. Pada umumnya, outbound call dilakukan kepada calon pelanggan dan fokus pada penjualan, lead generation, dan telemarketing. Panggilan outbound juga dapat dilakukan ke pelanggan lama untuk layanan pembaruan, memperbarui database, penagihan kredit, market research, atau untuk menanyakan feedback layanan yang didapatkan pelanggan untuk meningkatkan layanan.

Tiga Strategi Terbaik untuk Outbound Call Services

Jika melihat dari sisi pelanggan, layanan outbound call terkadang mengganggu pelanggan. Padahal outbound call services dapat menjadi salah satu channel terbaik untuk mendapatkan pelanggan dengan cepat dan sesuai target. Berikut adalah tiga strategi terbaik agar outbound call services dapat berjalan dengan baik dan menguntungkan perusahaan:

  1. Panggilan prediktif

Sistem panggilan ini secara otomatis membuat panggilan keluar, sehingga agen hanya di telepon ketika seseorang menjawab. Panggilan prediktif ini akan menghemat waktu agen secara efisien. Contact center yang menggunakan teknologi ini dapat menyelesaikan panggilan keluar dalam jumlah besar dalam waktu yang singkat.

  1. Berbicara tanpa script

Calon pelanggan sering terganggung atas nomer telepon yang tidak terdaftar di ponselnya. Agen contact center harus pintar dalam membangun percakapn di awal telefon agar dapat melawan sudut pandang negatif ini. Biarkan agen contact center Anda mempersonalisasi panggilan agar pelanggan tidak merasa terganggu akan outbound call ini.

  1. 1 agen menangani outbound dan inbound

Agen contact center terkenal dengan pekerjaan dengan level stres yang tinggi. Sehingga, salah satu acara agar dapat menangani hal tersebut adalah dengan menugaskan agen contact center untuk dapat melakukan inbound call dan outbound call tergantung pada volume panggilan. Agen contact center Anda akan dapat bertukar cara bicara dan menurunkan tingkat stress dalam menangangi berbagai macam pelanggan.

Terapkan strategi tersebut agar strategi outbound call Anda berhasil. Anda juga dapat bekerja sama dengan MitraComm Ekasarana Business Process untuk menghadirkan Transactional Process Outsourcing dan menerapkan Outbound Call Services terbaik. Mitracomm Ekasarana Business Process atau MBPS merupakan salah satu unit bisnis MitraComm Ekasarana, anak perusahaan Phintraco Group. MBPS sudah melayani perusahaan lebih dari 15 tahun menghadirkan contact center outsourcing terbaik untuk perusahaan di berbagai industri.

 

Hubungi kami di marketing@phintraco.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Transactional Process Outsourcing dari terbaik. Mitracomm Ekasarana Business Process atau MBPS.

 

Referensi:

https://www.techtarget.com/searchunifiedcommunications/definition/outbound-call-center

https://www.techtarget.com/searchcustomerexperience/definition/outbound-call?utm_campaign=20220524_Userreg+-+SS-WELCOME&utm_medium=EM&utm_source=SS-WELCOME&src=9821387&asrc=EM_SS-WELCOME_224179626