Perhatikan Hal Ini Ketika Melakukan Outsourcing Pada Contact Center

01 April 2022    admin    Blog

Perusahaan yang semakin berkembang memiliki pelanggan yang terus bertambah pula. Dalam memiliki layanan pelanggan yang baik dan dapat melayani seluruh pelanggan, perusahaan dapat menggunakan contact center. Layanan contact center yang perusahaan miliki harus tersedia dalam berbagai channel agar dapat melayani sesuai preferensi pelanggan. Perusahaan harus memiliki layanan pelanggan yang sesuai dengan bertambahnya jumlah pelanggan dan menggunakan teknologi terbaru agar tetap efektif. Namun, apakah perusahaan cukup mempunyai waktu dan sumber daya untuk menangani semua kebutuhan tersebut? Mengingat bahwa perusahaan pun perlu menghadirkan layanan lain sesuai dengan fokus bisnisnya. Lalu, bagaimana perusahaan dapat menyediakan layanan pelanggan yang baik dengan tetap terus berinovasi untuk menghadirkan layanan atau produk terbaru untuk pelanggan? Perusahaan dapat menggunakan contact center outsourcing untuk mendelegasikan peningkatan layanan contact center dalam melayani pelanggan.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Melakukan Outsourcing Pada Contact Center

Saat ini perusahaan dapat menggunakan layanan contact center outsourcing melalui perusahaan penyedia contact center outsourcing. Bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menangani contact center perusahaan merupakan salah satu langkah besar untuk perusahaan karena menyerahkan layanan pelanggan kepada pihak ketiga. Perusahaan perlu percaya sepenuhnya terhadap layanan pelanggan yang ditangani oleh pihak ketiga tersebut. Tentunya, Anda tidak ingin investasi yang dilakukan perusahaan berjalan sia-sia bukan? Sebelum berencana menggunakan outsourcing pada contact center, pastikan perusahaan Anda sudah menentukan hal berikut ini agar rencana yang sudah dibuat tepat untuk perusahaan Anda.

  1. Ketahui kebutuhan perusahaan

Sebelum menentukan mitra yang tepat, Anda perlu mengetahui apa yang perusahaan butuhkan. Cara Anda dapat mengetahui kebutuhan perusahaan Anda adalah dengan membuat mapping kebutuhan bisnis dan bagaimana peran contact center outsourcing dapat mendukung kebutuhan tersebut.

  1. Temukan mitra dengan value yang sesuai

Pilih mitra contact center outsourcing yang memiliki value sesuai dengan value dan tujuan yang dimiliki perusahaan. Cari mitra yang cocok dengan perusahaan Anda yang tidak hanya memiliki value yang sesuai, namun juga yang dapat memberikan perusahaan Anda pelayanan pelanggan yang melampaui ekspektasi pelanggan.

  1. Menetapkan dan memantau KPI

Pelanggan yang terus bertambah membutuhkan layanan yang terus meningkat pula. Hal itu dilakukan untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan memenuhi eskpektasinya. Mitra contact center outsourcing memiliki kemampuan untuk membuat Excellent Customer Experience dengan bantuan teknologi terkini. Maka dari itu Anda harus mencari mitra yang memiliki teknologi yang tepat untuk menetapkan dan memantau indikator kinerja utama atau yang biasa kita ketahui dengan KPI, sehingga perusahaan Anda dapat mengevaluasi kinerja contact center kapan saja dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

  1. Prioritaskan transparansi

Perusahaan perlu fokus pada bisnis yang utama. Maka dari itu temukan mitra contact center outsourcing yang transparan terhadap data maupun keadaan contact center yang sebenarnya kepada perusahaan.

  1. Mitra yang dapat berkolaborasi

Mitra yang dilakukan perusahaan dengan penyedia contact center outsourcing akan bersifat jangka panjang. Hal tersebut membutuhkan komunikasi yang baik. Temukan mitra yang dapat diajak berkolaborasi dengan baik agar perusahaan dapat terus meningkatkan pelayanan.

  1. Memiliki keuangan yang kuat

Perusahaan Anda harus mencari mitra contact center outsourcing yang memiliki keuangan yang kuat. Pembayaran gaji karyawan dan pemenuhan semua kebutuhan perusahaan bukan menjadi masalah jika contact center outsourcing memiliki keuangan yang kuat, sehingga dapat mendukung operasional yang baik ketika memberikan layanan pelanggan dengan pengalaman pelanggan yang optimal.

Seperti itulah enam hal yang perlu perusahaan perhatikan ketika ingin melakukan outsourcing pada contact center. Pastikan mitra contact center outsourcing yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda dan memenuhi enam hal tersebut. MitraComm Ekasarana memiliki 3 bisnis unit yang salah satunya melayani contact center outsourcing, yaitu MitraComm Ekasarana Business Process Services (MBPS). Anak perusahaan Phintraco Group sudah melayani perusahaan di berbagai sektor industri lebih dari 15 tahun. MitraComm Ekasarana sepenuhnya mendapatkan dukungan dari Phintraco Group, perusahaan penyedia solusi IT dalam menghadirkan contact center outsourcing. Anda dapat melihat bagaimana MBPS menghadirkan contact center di youtube kami, Phintraco Group.

 

Hubungi kami di marketing@phintraco.com untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai contact center outsourcing.

 

Kunjungi:

http://mbps.mitracomm.com/