Hal yang Harus Perusahaan Hindari Ketika Memilih Mitra Contact Center Outsourcing

08 April 2022    admin    Blog

Layanan pelanggan merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan dalam sebuah bisnis. Salah satu strategi dalam pelayanan pelanggan adalah dengan memberi pelayanan yang baik pada system contact center. Namun, menangani pelanggan dapat menjadi tantangan ketika Anda tidak memiliki tim dan kapasitas operasional yang tepat. Memutuskan untuk mengalihdayakan aktivitas contact center adalah cara cerdas untuk tetap fokus pada fungsi bisnis yang lain. Akan tetapi itu hanya akan efektif jika bisnis Anda memiliki mitra bisnis yang tepat. Jika tidak berhati-hati dalam memilih mitra contact center outsourcing, kemungkinan bisa berdampak pada perusahaan Anda. Memilih mitra contact center outsourcing yang tepat adalah salah satu keputusan penting yang perlu dibuat oleh bisnis Anda.

Hal yang perlu Anda hindari dari Mitra Contact Center Outsourcing

Kemampuan untuk bekerja secara efektif adalah titik awal yang mutlak, tetapi ada pertimbangan tambahan yang perlu Anda bahas lebih dalam ketika memilih mitra contact center outsoucing. Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu Anda hindari saat akan memilih mitra contact center outsourcing yang dapat membuat keputusan lebih mudah bagi Anda.

  1. Biaya Setup Tinggi

Biaya setup adalah cara yang biasa dilakukan perusahaan mitra untuk menutupi beberapa biaya awal. Perangkat lunak baru, integrasi baru, dan pelatihan karyawan baru semuanya membutuhkan biaya. Namun, beberapa mitra contact center outsourcing menggunakan biaya setup yang tinggi untuk mendapatkan keuntungan dari klien.

  1. Biaya Dukungan Tambahan

Permasalahan biaya sebelum perusahaan bekerja sama dengan penyedia contact center outsourcing pasti sudah disepakati bersama. Penyedia contact center outsourcing yang baik, tidak akan menambahkan biaya tambahan untuk layanan diluar hal yang sudah disepakati. Maka dari itu perusahaan perlu untuk mencari penyedia contact center outsourcing yang transparan dalam hal biaya.

  1. Biaya Pelatihan Agen Pengganti

Sudah bukan rahasia umum bahwa agen contact center memiliki tingkat turnover yang tinggi. Jika perusahaan penyedia contact center outsourcing memberi Anda biaya tambahan ketika ada agen contact center yang baru, maka Anda harus mempertimbangkan ulang program kerja samanya tersebut. Mitra contact center outsourcinf seharusnya bertanggung jawab atas adanya agen contact center yang diganti. Begitu pula pada pelatihan untuk meningkatkan kualitas agen contact center.

 

Dengan demikian, setelah mengetahui hal yang perlu Anda hindari saat akan memilih mitra contact center outsourcing, langkah selanjutnya Anda dapat memilih mitra contact center outsourcing yang tepat dan terpercaya. Tentu saja, Anda akan mendapatkan keuntungan dari memanfaatkan jasa contact center outsourcing jika bekerjasama dengan perusahaan yang tepat. Contact Center Outsourcing merupakan salah satu layanan yang ditawarkan MitraCom Ekasarana. MitraComm Ekasarana adalah salah satu perusahaan penyedia jasa Contact Center Outsourcing terbaik di Indonesia. MitraComm Ekasarana memiliki 3 unit bisnis, diantaranya yaitu MitraComm Business Process Services (MBPS) yang bergerak di bidang Business Process Outsourcing. Keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bermitra dengan MitraComm Ekasarana adalah bisnis yang Anda jalani bisa fokus pada bidang bisnis utama, meningkatkan produktivitas, mengembangkan layanan kepada pelanggan, pendapatan bisnis yang meningkat, dan tetap mempertahankan kualitas layanan terbaik kepada pelanggan bisnis Anda.

 

Informasi lebih lanjut mengenai layanan Contact Center Outsourcing dapat diperoleh dengan menghubungi kami diĀ marketing@phintraco.com.

 

Referensi:

https://phintraco.com/manfaat-menggunakan-jasa-contact-center-outsourcing-bagi-perusahaan/