Hadirkan Fitur Terbaik Untuk Mobile Apps

25 March 2022    admin    Blog

Dahulu, hanya perusahaan-perusahaan besar saja yang memiliki mobile application. Contohnya seperti banking yang memiliki mobile banking, lalu perlahan hadir e-commerce yang memiliki aplikasi tersendiri untuk melakukan jual beli. Sampai akhirnya beberapa tahun terakhir, adanya pandemi covid-19 membuat hampir segala bidang industri memiliki mobile application.

Saat ini, hampir semua layanan yang kita butuhkan memiliki satu platform tersendiri. Dalam pengiriman barang, kini sudah bisa melalui aplikasi. Selain itu, UMKM yang sudah memiliki customer base yang solid juga sudah memiliki aplikasi khusus agar dapat lebih dekat dengan pelanggan. Seperti yang kita tahu, berinvestasi untuk membuat mobile application memang tidak murah. Strategi harus dibuat dengan matang agar nantinya, pembuatan aplikasi dapat meningkatkan revenue. Jika Anda ingin membangun mobile apps untuk usaha Anda, pastikan mobile apps Anda memiliki fitur terbaik agar pelanggan Anda setia terhadap produk yang Anda jual dan dapat meningkatkan jumlah pelanggan.

Tips Membangun Fitur Terbaik Untuk Mobile Apps

Bagi Anda perusahaan start-up atau bahkan perusahaan besar yang baru akan memasuki dunia digital harus mengetahui fitur-fitur terbaik untuk mobile apps agar investasi yang dilakukan akan membantu perusahaan berkembang. Desain aplikasi yang dibuat harus memiliki fitur yang menarik untuk pelanggan Anda. Pelanggan menyukai pengalaman yang berbeda dan tentunya lebih mudah. Berikut adalah fitur mobile apps terbaik yang paling efektif:

  1. Kesederhanaan

Aplikasi yang sederhana merupakan kunci dari semua aplikasi yang ada. Kesederhanaan menjadikan aplikasi Anda memiliki keunggulan kompetitif. Pengalaman menggunakan aplikasi yang lancar membuat pengguna terus menggunakan aplikasi Anda. Jika aplikasi yang dibuat lambat dalam memuat gambar dan informasi, pelanggan atau pengguna dapat dengan cepat berpindah ke aplikasi lain. Jangan sampai kejadian tersebut ada di aplikasi Anda.

  1. Waktu loading yang cepat

Fitur utama lain yang harus ada di mobile application adalah waktu memuat informasi yang cepat. Hal ini menjadi penentu bagi Anda apakah pengguna Anda menyimpan aplikasi Anda atau bahkan meninggalkan aplikasi Anda dan menghapus aplikasinya. Aplikasi tidak boleh lebih dari 2 detik dalam memuat gambar atau informasi. Pelanggan tidak ingin menunggu lama untuk mendapatkan layanan yang ditawatkan, terutama jika ada aplikasi lain yang serupa dengan Anda.

  1. Intgerasikan dengan Social Media

Social media menjadi alat utama untuk komunikasi serta kolaborasi. Bisnis Anda harus melihat peluang ini dan memanfaatkannya. Kemampuan aplikasi untuk berbagi konten ke social media lainnya dapat membuat aplikasi Anda semakin dikenal dengan banyak orang dan akan meningkatkan new user. Kemudahan log in pada aplikasi menggunakan social media juga bisa menjadi salah satu fitur yang tepat untuk memudahkan pelanggan Anda melakukan registrasi terhadap aplikasi Anda.

  1. Sistem pembayaran dalam Aplikasi

Lagi-lagi integrasi menjadi salah satu hal yang sangat bermanfaat untuk bisnis Anda. Mengintegrasikan solusi payment gateway sangat penting untuk tersedia pada aplikasi. Hal ini akan membuat proses checkout menjadi lebih aman dan cepat. Sistem pembayaran yang tersedia pada aplikasi juga menjadi sesuatu yang dianggap pelanggan bahwa aplikasi Anda legitable atau sah. Payment gateway yang ada di aplikasi juga harus memiliki waktu yang cepat agar Anda tidak kehilangan pelanggan.

  1. Testimoni pengguna

Testimoni menjadi satu fitur penting untuk aplikasi. Pengguna yang sudah menggunakan aplikasi Anda dapat memberikan pendapat mereka tentang layanan yang Anda buat. Hal ini juga akan membantu Anda mendapatkan pengguna baru.

  1. Kompatibel dengan sistem iOS dan Android

Android dan iOS menjadi sistem yang paling populeer digunakan masyarakat. Suatu aplikasi, baiknya dapat di install pada kedua sistem tersebut agar segmentasi pelanggan menjadi lebih banyak. Kemungkinan aplikasi Anda akan berhasil dipasaran menjadi lebih maksimal.

Bangun Mobile Application Anda Bersama Mitracomm Ekasarana

Fitur-fitur terbaik yang sudah dijelaskan dapat dengan mudah dihadirkan jika Anda bekerja sama dengan Mitracomm Ekasarana, anak perusahaan Phintraco Group. Anda juga dapat menambahkan fitur-fitur lainnya sesuai dengan kebutuhan dan persamalahan yang perusahaan miliki. Mitracomm Ekasarana memiliki tiga bisnis unit yang salah satunya yaitu Mitracomm Ekasarana Channel Solution (MECS) yang melayani pengembangan aplikasi. Sistem coding hingga intgerasi API dan ketersediaan platform untuk Andoroid dan iOS dapat dilakukan bersama MECS. MECS memiliki tim ahli dan berpengalaman dalam melayani perusahaan di berbagai industri, salah satunya pada industri keuangan. Permasalahan dan tantangan serta solusi yang dihadirkan, dapat Anda lihat di sini.

 

Kunjungi website kami di http://mecs.mitracomm.com/ atau hubungi kami via email marketing@phintraco.com untuk langsung mendapatkan informasi lebih lengkap tentang layanan mobile application.