Fakta dan Statistik Seputar Outsourcing yang Perlu Anda Ketahui!

07 November 2020    admin    Blog

Outsourcing telah menjadi tren dalam dunia bisnis sejak tahun 1989. Kini, kehadiran perusahaan yang menawarkan jasa outsourcing semakin banyak dan layanan yang ditawarkan pun semakin beragam. Perkembangan outsourcing yang sangat pesat ini dapat terjadi karena banyak perusahaan yang menyatakan bahwa kehadiran jasa outsourcing membantu bisnis mereka semakin berkembang dan mampu menjadi yang terdepan di tengah persaingan yang semakin ketat.

Lalu, apa saja alasan yang menjadikan layanan outsourcing kini kian digemari dalam dunia bisnis? Mari simak beberapa fakta dan statistik seputar outsourcing yang perlu Anda ketahui!

Mengapa outsourcing semakin menjadi pilihan strategis bagi perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya?
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Deloitte Global Outsourcing Survey[1], terlampir beberapa fakta dan statistik mengenai alasan yang menjadikan perusahaan memilih jasa outsourcing untuk bisnisnya. Diantaranya adalah:

59% perusahaan menggunakan jasa outsourcing untuk mengurangi atau mengontrol biaya.
57% perusahaan menggunakan jasa outsourcing agar dapat fokus terhadap tujuan dan objektif bisnisnya.
47% perusahaan menggunakan jasa outsourcing untuk mengatasi masalah kapasitas.
31% perusahaan menggunakan jasa outsourcing untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan.
28% perusahaan menggunakan jasa outsourcing untuk mendapatkan bantuan dari tim yang profesional dibidangnya.
Jenis layanan outsourcing yang paling banyak dipilih perusahaan
Secara global, IT Outsourcing dan Business Process Outsourcing mendominasi industri outsourcing saat ini. Jenis layanan yang paling banyak dipilih perusahaan adalah untuk customer support, database administration, system support, disaster recovery, dan network operations.

Berdasarkan beberapa hasil fakta dan statistik seputar outsourcing di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa telah terbukti secara global bahwa memanfaatkan jasa outsourcing dapat memberikan keuntungan yang cukup besar bagi perusahaan.

Dengan membaca fakta dan statistik seputar outsourcing di artikel ini, diharapkan Anda mendapatkan pemahaman yang cukup baik tentang alasan dibalik perusahaan memanfaatkan layanan outsourcing. Baik untuk perusahaan rintisan maupun korporasi, memanfaatkan layanan outsourcing merupakan pilihan strategis yang pantas untuk Anda pertimbangkan.

Jika Anda tertarik atau sedang membutuhkan layanan outsourcing, Anda telah berada di tempat yang tepat! Sebagai perusahaan yang menyediakan layanan Business Process Outsourcing, MitraComm Ekasarana adalah salah satu pilihan tepat bagi bisnis Anda. Dengan pengalaman lebih dari 13 tahun, MitraComm telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan dari berbagai industri di Indonesia untuk menyediakan layanan outsourcing terbaiknya.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai MitraComm atau berdiskusi mengenai layanan outsourcing yang tepat bagi bisnis Anda, Anda dapat menghubungi kami di marketing@phintraco.com

[1]https://www2.deloitte.com/content/dam/Deloitte/nl/Documents/operations/deloitte-nl-s&o-global-outsourcing-survey.pdf

Artikel terkait: