Contoh Campaign Menggunakan SMS Advertising

20 May 2022    admin    Blog

Sudahkah Anda tahu apa itu SMS Advertising? Singkatnya, SMS advertising merupakan salah satu cara untuk mempromosikan produk atau layanan Anda melalui SMS atau Short Messages Service. Saat ini tidak banyak perusahaan yang menggunakan SMS sebagai bagian dari channel promosinya karena mengira media digital merupakan salah satu yang efektif saat ini. Padahal, SMS memiliki open rates yang cukup tinggi, yaitu sekitar 98%. Agar perusahaan Anda tidak salah dalam mengambil strategi promosi, kali ini akan kita bahas mengenai jenis campaign apa yang dapat perusahaan terapkan ketika menggunakan SMS advertising.

5 Macam Campaign SMS Advertising yang dapat diterapkan oleh Bisnis Anda

Ketika Anda ingin menggunakan SMS untuk promosi bisnis Anda, pastikan Anda memiliki CTA (Call to Action) yang tepat agar campaign berjalan dengan efektif. SMS advertising biasa digunakan untuk dapat menjangkau pelanggan sebanyak mungkin pada suatu lokasi tertentu. Pertimbangkan contoh jenis campaign berikut agar tujuan dari campaign yang ingin dijalankan menggunakan SMS advertising berjalan dengan baik:

  1. Penawaran Diskon

Potongan harga biasa dilakukan perusahaan dalam periode tertentu. Untuk menarik minat beli pelanggan, Anda dapat menggunakan SMS advertising untuk menyebarkan informasi diskon yang diberikan dalam periode tertentu. Hal ini bertujuan agar SMS advertising ini berperan sebagai pemicu untuk pelanggan agar segera mendapat diskon dan membeli produk atau mendapatkan layanan dari bisnis Anda.

  1. Informasi Terbaru

Beri tahu pelanggan Anda tentang perubahan jam operasional toko melalui SMS advertising. Pelanggan yang sudah loyal terhadap brand Anda akan mengetahui informasi tersebut lebih cepat. Selain itu, Anda juga dapat memberi informasi mengenai produk yang baru saja diluncurkan agar memicu pelanggan Anda untuk membeli produk baru tersebut.

  1. Informasi Layanan Pelanggan

Pelanggan sering kali mencari layanan pelanggan yang disediakan perusahaan melalui media sosial. Untuk meningkatkan engagement terhadap pelanggan, Anda juga bisa menyebarluaskan informasi customer service menggunakan SMS advertising agar Anda lebih dekat dengan pelanggan.

  1. Informasi Program Undian Berhadiah

Seringkali suatu perusahaan mengadakan undian dalam periode tertentu. Anda juga dapat menggunakan SMS advertising untuk memberi tahu tentang program undian berhadiah yang sedang berjalan agar pelanggan Anda lebih loyal terhadap brand Anda.

  1. Peningkatan exposure ke Media Digital

Saat ini, media digital menjadi channel utama dalam memasarkan produk. Anda dapat menggunakan SMS advertising untuk mendapatkan exposure yang lebih banyak ke media digital Anda. Gunakan SMS sebagai suatu pemicu untuk mengarahkan pelanggan ke platform Anda. Berikan link untuk memesan, membuat akun, atau mempelajari lebih lanjut mengenai produk Anda pada SMS.

Seperti itulah contoh nyata penggunaan SMS advertising untuk bisnis Anda. Anda dapat menggunakan SMS advertising bersama MitraComm Ekasarana Channel Solution atau MECS, penyedia solusi SMS Gateway yang merupakan salah satu unit bisnis MitraComm Ekasarana. Anak perusahaan Phintraco Group ini menyediakan solusi SMS Gateway yang dapat menghadirkan layanan SMS meliputi SMS Banking, Push & Pull SMS, SMS Broadcast / Bulk SMS, SMS online transaction, jenis-jenis SMS Advertising lainya seperti Location Based Advertising, Contextual Advertising, Targeted SMS, SMS Interactive Services, dan lain-lain. MitraComm Ekasarana sudah melayani perusahaan di berbagai industri lebih dari 20 tahun.

 

Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai SMS advertising atau SMS Gateway dengan mengirimkan email ke marketing@phintraco.com.

 

Referensi:

https://www.gartner.com/en/marketing/insights/articles/tap-into-the-marketing-power-of-sms

https://www.forbes.com/sites/forbesagencycouncil/2019/08/16/why-mobile-marketing-can-be-big-for-your-business-and-how-to-use-it/?sh=a20cf9f6e3f2